Kucing Stres

Bantu Share Yuk!

Kucing Stres – Tidak hanya manusia yang dapat merasakan emosi! Ternyata, beberapa hewan pun dapat merasakan emosi yang sama seperti manusia, salah satunya adalah kucing. Kucing termasuk binatang yang populer karena dinilai menggemaskan, peka dan juga cepat belajar. Banyak orang yang memeilihara kucing juga sebagai teman hidup.

Seain itu, tahu tidak kalau kucing juga bisa merasakan stres? Kucing yang stres memang akan membuat kita khawatir. Lalu bagaimana caranya mengobati kucing stres? Tenang, caranya cukup mudah dan dapat di lakukan dirumah. Selain itu kita juga bisa mengobati kucing stres dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Kucing Stres

Kucing Stres
Gambar Kucing Stres Image Source. https://cdn.shopify.com

Sebelum mengatasi kucing stres ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu alasan dan penyebabnya. Dengan mengetahui ciri kucing stres kita dapat mengetasi kucing dengan lebih tepat dan cepat. Namun, menangani kucing yang stres tidak bisa instant. Kita harus ekstra sabar menghadapinya namun harus dengan niat yang kuat dan terus memperhatikan si kucing. Berikut ciri kucing stres:

Baca Juga :  Penyakit Mata Pada Kucing

  1. Murung dan Suka Menyendiri

    Coba perhatikan, apakah kucing kamu adalah kucing yang aktif kesana kemari? Jika iya, maka akan aneh bukan kalau tiba-tiba si kucing mnjdi murung dan menyendiri? Ada beberapa kemungkinan kucing yang murung ini, salah satunya adalah sedang stres. Terlebih jika itu terjadi sangat mendadak. Perhatikan kucing yang mengalami perubahan sifat mendadak untuk melihat iri-ciri kucing stres lainnya.

  2. Lebih sering Tidur

    Ketika murung, si kucing akan memilih memperbanyak jam tidurnya. Stres akan membuat mereka tidak bersemangat menjalani hari dan lebih memilih tidur. Kucing yang sering tidur juga bisa jadi sedang demam, periksa kucing dengan cermat! Jika tidak ada tanda-tanda si kucing sedang sakit berarti bisa jadi ia sedang stres.

  3. Pola Makan Berubah

    Ada dua kemungkinan kucing sedang stres. pertama, kucing akan kehilangan  nafsu makannya dan yang kedua kucing akan menjadi lebih banyak makan dari biasanya. Tentu saja memperhatikan pola makan kucing juga sangat penting untuk mengidentifikasi perkembangan kucing. Cepat-cepat atasi kucing yang berpola makan aneh ya!

  4. Pendiam

    Tentu saja kucing yang sedang stres akan berubah menjadi lebih pendiam dari biasanya, mereka akan mencari tempat untuk menyendiri dan tidak mau diganggu. Perhatikan kucing mu, jika ia sangat aktif sebelumnya dan tiba-tiba menjadi pendiam atau malah menjadi sangat berisik mengeongnya bisa jadi kucing sedang stres!

  5. Mengacuhkan anda

    Kucing yang sedang stres akan lebih suka mengacuhkan pemiliknya alias tidak mau diganggu. Yang bisanya manja dan mengeong lucu akan menjadi pendiam, pemurung, dan suka mojok sendirian. Kucing yang tiba-tiba mengacuhkan pemiliknya sendiri bisa terindikasi sedang stres.

Baca Juga :  Kucing Mengeong Malam Hari

Setelah mengetahui ciri-cirinya, barulah kita mencari tahu tentang cara mengatasinya agar mudah kucing cepat sebuh dan kembali ceria seperti sedia kala. Jangan lupa untuk memeriksakan kucing ke dokter hewan jika kamu masih ragu dengan diagnosanya!

Cara Mengatasi Kucing yang Stres

Cara Mengatasi Kucing yang Stres
Gambar Cara Mengatasi Kucing yang Stres Image Source. https://cdn.shopify.com

Peliharaan yang sedang stres harus cepat-cepat di tangani agar tidak menimbulkan penyakit! Karena kucing stres akan susah makan, maka penyakit akan gampang menyerang tubuhnya yang sedang tidak fit lahir dan batin. Nah berikut ada beberapa cara mengatasi kucing stres yang cukup ampuh jika kita melakukannya dengan sabar.

  1. Menemani Kucing

    Cara pertama adalah dengan menemani kucing meskipun anda di acuhkan. Kucing akan merasa dirinya berharga jika anda setia menemaninya ketika kucing sedang stres. Si kucing akan pelan pelan terbuka pada anda dan kembali manja. Biasanya ini dikarenakan kucing merasa terancam dan jadi stres, jadi kita harus membuat kucing merasa aman.

  2. Berikan Perhatian Khusus

    Saat sebuah makhluk stres, yang ia butuhkan hanyalah perhatian lebih. Stres bisa diakibatkan karena hatinya sedang kacau atau perasaan peliharaan kita sedang tidak enak. Patsikan mereka merasa nyaman agar stresnya tidak berlarut-larut.

  3. Tetap Beri Kucing Makan

    Memberi kucing makan memang merupakan kewajiban kita sebagai majikan yang baik. Meskipun kucing tidak mau makan, tetap berikan makanan padanya agar kucing merasa diperhatikan dan kegundahannya terlepas sedikit demi sedikit. Berikan perhatian yang kucing butuhkan sebagai peliharan kesayangan kita.

  4. Bermain Dengan Kucing

    Ajaklah kucing bermain ketika kucing terlihat murung. Bisa juga dengan mengajaknya jalan-jalan agar kucing tidak jenuh dengan tempat tinggalnya. kucing yangs edang bosan juga bisa menjadi stres loh! Untuk itu kita tidka boleh mengurung kucing terlalu lama di kandang atau di ruangan yang sempit. 

Baca Juga :  Cara Merawat Kucing Hutan Agar Jinak

Cara Mengatasi Kucing Stres

Ada 8 cara ampuh untuk mengatasi kucing stres berdasarkan penyebabnya loh! Ayo baca artikel Cara Mengatasi Kucing Stres yang tentunya lebih lengkap dan cukup akurat untuk di contoh!

Cara Mengatasi Kucing Stres

Ciri Kucing Stres

Kurang puas dengan ciri kucing Stres diatas? Kalau begitu bacalah 15 Ciri Kucing stres yang cukup akurat dan rata-rata benar-benar di derita si kucing. Yuk mampir ke sini!

Ciri Kucing Stres

Tanda Kucing Stres

Stres biasnaya memiliki tanda yang cukup terlihat oleh mata. Bahkan jika diperhatikan, ada banyak perilaku yang tidka biasa jika kucing sedang mengalami stres. Ada 13 Tanda Kucing Stres yang harus kita ketahui saat kucing kita berperilaku aneh loh! Apa saja ya? Kita simak saja diartikel berikut. 

Tanda Kucing Stres

Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Rumah

Pindah rumah memang moment yang menyenangkan bagi kita, namun tidak untuk semua kucing karena mereka bisa menjadi stres karena perubahan lingkungan yang tiba-tiba. Lalu bagaimana cara mengatasi kucing stres karena pindah rumah yang paling tepat? Ayo baca!

Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Rumah

Cara Mengatasi Kucing Stres dan Tidak Mau Makan

Saat sedang stres tentu saja nafsu makan kucing akan berubah. Kebanyakan kucing menjaid tidka mau makan dan pemurung sekali, bisa-bisa mereka jadi sakit kan? Ayo lihat 8 Cara mengatasi Kucing Stres dan Tidak Mau Makan versi Catlovers. 

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Kucing Stres Karenaa Pindah Pemilik

Bagaimana kalau kamu baru saa mengadopsi kucing lucu dari pemilik kucing sebelumnya? Tentu saja kamu tidak akan langsung akrab dengan si kucing kan. Bahka Kucing bisa jadi stres karena pergantian orang yang mendadak. Nah ini nih ada 9 cara mengatasi kucing stres karena pindah pemilik yang pastinya ampuh loh! Ayo baca dulu.

Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik

Cara Mengatasi Kucing Stres Ketakutan

Tidak hanya manusia yang bisa merasakan takut. Kucing juga bisa! Entah takut karena memang kucing takut pada hal-hal tertentu atau apapun itu! Bahkan bisa jadi kucing takut pada kucing lain yang lebih dominan dari pada dirinya Lalu mengatasinya bagaimana? Lihat disini!

Cara Mengatasi Kucing Stres Ketakutan

Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Perjalanan

Suka traveling? tentu saja si kcuing diajak! tapi bagaimana jika kucing malah menjadi stres saat perjalaan sedang berlangsung? Cari tahu Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Perjalanan yang ampuh!

https://boskucing.com/cara-mengatasi-kucing-stres-karena-perjalanan/

Begitulah cara mengatais kucing yang sedang stres. Mengobati kucing stres memang membutuhkan watu, untuk kita kita harus sabar agar kucing cepat sehat dan bisa kembali seperti sedia kala. Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kalian! Merawat kucing memang gampang-gampang susah namun kta harus tetap semangat untuk peliharaan kesayangan.


Bantu Share Yuk!

Tinggalkan komentar