Kucing Diare

Bantu Share Yuk!

Kucing Diare – Memelihara kucing adalah dambaan bagi semua catlovers, iya kan? Bayangkan kucing yang menggemaskan tersebut bermanja-manja dengan anda. Pasti menggemaskan sekali kan ya? Jika anda berniat untuk memelihara kucing, pasti anda juga sudah siap untuk wajib merawat kucing sebaik mungkin dan memberinya makanan yang sehat agar daya imunya kuat dan tidak gampang sakit.

Makanan kucing tidak boleh main-main! Kucing memiliki perut yang sensitif loh, dan juga ia tidak boleh sembarangan makan makanan manusia. Bisa-bisa ia jadi diare! Tapi tahu tidak kalau ada penyebab kucing diare selain dari makanannya? Ternyata ada banyak kemungkinan kucing diare terlepas dari apa yang kucing makan, penasaran? Ayo kita bahas.

Kucing Diare

Kucing Diare
Gambar Kucing Diare Cr. https://fullhouser.com

Diare biasnaya terjadi karena pencernaan kita terganggu, begitu pula jika kucing yang terkena diare. Terlebih pencernaan kucing sangat sensitif. Diare bisa menjadi berbahay jika dibiarkan loh, karena diare bisa membuat kucing dehidrasi karena semua cairannya sudha menjadi poop. Lalu apa penyebab diare yang tepat? kenapa bisa kucing diare? Ayo kita lihat penyebab kucing diare.

  1. Gonta-ganti Makanan

    Ngaku, pasti kamu sering menggonta-ganti makanan kucing kan? Bisa jadi loh penyebab kucing diare dikarenakan terlalu seringnya bergonta-ganti makanan. Meskipun kita tidak boleh memberi satu makanan saja pada kucing, namun terlalu sering menganti makanan dapat membuatnya diare karena pencernaan kucing yang memang sensitif.

  2. Air Minum

    Karena pencernaan kucing sangat sensitif, air yang tidak higiens dapat membuatnya diare. Selain itu memberi kucing minuman susu juga harus dilihat terlebih dahulu apakah susu itu berlaktosa atau tidak karena kucing tidak bisa mencerna laktosa di dalam perutnya. Jika meminum susu yang berlaktosa bisa dipastikan kucing kamu akan diare dan lemas.

  3. Stress

    Kucing yang sedang stress bisa terkena penyakit diare karena kondisi metabolisme tubuhnya yang menurun. Stress pada kucing bisa loh terjadi karena perubahan iklim yang drastis, berganti pemilik hingga pindah rumah. maka dari itu tetap jaga kucing sebaik mungkin dan bat ia nyaman gara tidak gampang stress.

  4. Terkena Virus dan Bakteri

    Bakteri E.Coli tidak hanya dapat menyebabkan manusia diare, kucing juga bisa diare terus terusan jika terkena bakteri ini. Beri kucing banyak minum ya agar ia tidak dehidrasi dan lemas. bakteri E.Coli sendiri bisa ada dimana saja, yang pasti jika tepatnya tidak bersih bakteri ini akan gampang tumbuh dan berkembang.

  5. Radang Usus Kucing

    Panleukopina atau radang usus bisa terjadi pada kucing jika kucing belum di vaksin. Penyakit ini berbahay untuk kucing karena dapat menyebabka muntah-muntah, diare dan anemia! Maka dari itu vaksin kucing ya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kucing merupakan hewan lemah yang harus kita jaga sebagai pemilik.

  6. Penyakit Ginjal

    Kucing yang kurang minum dapat menyebabkan ginjalnya rusak. Kucing termasuk hewan yang membutuhkan cairan yang banyak dan jangan lupa untuk diimbangi dengan makanan juga. Penyakit ginjal bisa berbahay jika sudah bisa membuat kucing diare. Jangan lupa memberi minum si kucing ya sebelum ia sakit.

  7. FIV/AID Kucing

    Penyakit yang berbahaya ini juga menyebabkan kucing mejadi diare. Penyakit ini dapat menular dengan gigitan, cairan tubu dan lain-lain. Pokoknya penyakit ini sangat berbahay karena dapat enimbulakn kematian, selain itu untuk manusia pun penyakit ini sangat berbahaya. Namun virus ini memang jarang terlihat dan untuk meminimalisirnya, jangan lupa vaksin kucing kita!

Penyebab kucing diare sudah kita pelajari, selanjutnya kita bisa mengobati kucing yang sedang diare. Sebelum itu, kucing sebaiknya memang harus diarwat dengan sepenuh hati dan jangan sekali-kali melewatkan vaksin pada kucing. Kucing yang tidak divaksin metabolismenya akan sangat menurun. Kan kasihan kalau kucing jadi sering sakit? Lebih baik cepat-cepat kita obati si kucing dari pada skaitnya tambah parah.

Cara Mengobati Kucing Diare

Kucing kamu diare? Tenang, ada banyak kok cara mengatasi kucing diare. Kucing diare bisa disebabkan oleh hal yang biasa hingga hal yang luar biasa dan parah. namun untuk meredakan diare bisa dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan kok. Yang terpenting adalah jangan lupa untuk memberi air yang banyak kepada kucing yang sedang diare agar tidak dehidrasi. 

  1. Beri Makan Tempe

    Tempe dipercaya dapat meredakan diare pada kucing. Berikan tempe yang sudah direbut agar kucing lebih gampang dalam memakannya. Setidaknya harga tempe pun tidak mahal dan gampang ditemukan.

  2. Yogurt

    Pada saat kucing diare, coba berikan kucing yogurt. Yogurt dipercaya dapat menyembuhkan diare pada manusia maupun kucing. Yogurt memiliki bakteri baik yang dapat membantu meredakan bakteri buruk penyebab diare. Berikan yogurt nonlaktosa dan berikan pula 1-2 sendok teh setiap hari hanya ketiak kucing sedang diare.

  3. Oralit

    Saat kita diare, biasnaya kita akan membeli ralit untuk meredakannya. Kucing juga dapat diberikan oralit khusus hewan agar diarenya mereda. Pergilah ke petcare atau dokter hewan dan tanyakan tentang oralit hewan yang dapat diminum kucing. Cara memberikannya cukup dengan menyampurkan oralit dengan air lalu diberikan pada kucing.

  4. Vaksin

    Untuk diare karena penyakit dan virus yang parah, memvaksin kucing adlaah pilihan yang paling tepat karena virus tersebut hanya akan mati jika kita berikan vaksin pada tubuh kucing. Meskipun mahal dan harus pergi ke dokter, vaksin sangat berguna menjauhkankucing dari penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian pada kucing.

Ada obat bernama Lacto B yang biasanya di anjurkan dokter untuk diminum si kucing. Untuk mencari tahu kandungan, manfaat dan cara pemakaian Lacto B Untuk Kucing Diare cek saja di artikel berikut ya!

Lacto B Untuk Kucing Diare

Lacto B untuk Kucing Diare

Ciri Kucing Diare

Ada 4 ciri kucing diare yang harus kamu ketahui! Kucing juga bisa terkena penyakit diare karena sistem pencernaanya lebih sensitif dari pada pencernaan manusia. Namun, jika masih rah=gu bisa kok mengecek Ciri Kucing Diare yang mungkinbisa membantu kamu mengidentifikasi kucing yangsedang sakit. Diantara ciri tersebut ada ciri-ciri yang sangat menonjol yaitu fese kucing yang menjadi cair atau tidak padat! Sama seperti jika manusia diare. 

https://boskucing.com/ciri-kucing-diare/

Cara Mengobati Kucing Diare

Selain beberapa cara diatas, ada juga loh 9 Cara Mengobati Kucing Diare yang ampuh dan sangat direkomendasikan! Dengan semakin banyak mengetahui cara-cara alternatif, semakin mudah juga kucing ditagani! Mengobati kucing diare tidak sama seperti mengobati manusia yang sedang diare jadi kita juga harus hati-hati dan tidak sembarangan. 

Cara Mengobati Kucing Diare

4 cara penyembuhan kucing diatas adalah car ayang paling tepat untuk mengatasi kucing yang diare. Kucing yang diare memang harus diperhatikan dengan benar kalau tidak penyakit tersebut akan berkembang menjadi penyakit lain. Memberikan air minum pada kucing juga merupakan hal yang harus dilakukan ketika kucing diare, jangan sekali-kali membiarkan kucing yangs edang diare karena akan memeprparah kondisi kucing tersebut.


Bantu Share Yuk!

Tinggalkan komentar