Harga Kucing Sphynx

Bantu Share Yuk!

Harga Kucing Sphynx – kucing merupakan salah satu hewan peliharaan popular di dunia. Ada banyak sekali jenis jenis kucing yang ada di dunia ini. Setiap jenisnya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang membuat banyak orang ingin memeliharanya

Dalam memelihara kucing pada umumnya banyak yang mengeluhkan bulu bulu kucing ini berada dimana mana. Hal ini bisa kita hindari dengan memelihara kucing yang tidak memiliki bulu, kucing tersebut adalah kucing sphynx. Kondisi kucing sphynx yang tanpa bulu menjadi keunikan tersendiri yang membuat harga kucing sphynx mahal.

Kucing Sphynx

Harga Kucing Sphynx
Gambar kucing sphynx. Berikut penjelasan mengenai kucing sphynx. Image Source : brainengine.net

Kucing Sphynx berasal dari kucing Kanada yang melahirka kucing tanpa bulu yang disebabkan karena mutase genetik. Oleh sebab itu, mulailah dikembangkan kucing tanpa bulu, dan ras pertama kucing tanpa bulu ini diberi nama Canadian Hairless.

Ciri fisik yang paling menonjol dari kucing shynx sebenarnya memiliki bulu yang sangat pendek dan bahkan saking pendeknya sampai terlihat tidak memiliki bulu. Ciri fisik lainya yaitu telinga kucing sphynx yang panjang dan lebar. Kucing sphynx juga memiliki mata yang besar.

Kesehatan Kucing Sphynx

Kucing sphynx sendiri mampu bertahan hidup hingga 8 tahun sampai 14 tahun. Karena tubuhnya tidak memiliki bulu yang lebat seperti kucing pada umumnya, kucing sphynx ini mudah terkena penyakit. Meskipun kucing sphnx ini termasuk dalam ras kucing yang aktif dan sehat.

Biasanya anakan kucing sphynx akan mudah terkena penyakit karena daya tahan tubuh anakan kucing sphynx yang masih bekum kuat dan ditambah dengan tidak adanya bulu pada tubuh anakan kucing sphynx yang membuatnya kedingan dan juga mudah terserak infeksi saluran pernafasan.

Diare juga sakah satu penyakit yang sering terjadi pada kucing sphynx, hal ini karena asupan makanan yang masuk ke tubuh kucing sphynx tidak sesuai, sehingga tubuh kucing tidak bisa menerima dan akhirnya terjangkit penyakit diare

Cara Merawat Kucing Sphynx

Dalam memelihara hewan peliharaan kita juga harus bertanggung jawab untuk merawatnya jangan sampai kucing yang kita pelihara sakit karena kesalahan kita tidak merawatnya. Berikut ini beberapa cara merawat kucing sphynx.

  1. Grooming

    Kucing Sphynx merupakan jenis kucing yang tidak memiliki bulu. Oleh sebab itu perawatannya berbeda daripada kucing – kucing peliharaan lain pada umumnya. Untuk kucing sphynx harus rutin melakukan grooming, karena tidak adanya bulu, kucing sphynx akan mudah kotor dan jika kotor kulitnya tidak bisa menyerap dengan baik minyak, air liurm dan keringat

  2. Memeberikan Shampoo Khusus

    Untuk memandikan kucing sphynx kita bisa menggunakan shampoo bayi, atau shampoo khusus kucing yang mengandung pelembab. Pada saat memandikan lakukanlah dengan lembut dan pastikan bagian yang berkerut tidak ada kotoran.

  3. Menyikat Gigi dan Memotong Kuku

    Tidak lupa juga untuk memotong kuku dan menykat gigi kucing sphynx. Hal ini dilakukan agar terhindar dari kuman yang hinggap pada kuku dan gigi kucing sphynx. Selain itu, memotong kuku kucing sphynx juga ditujukan agar kucing sphynx tidak melukai dirinya sendiri.

Daftar Harga Kucing Sphynx Terbaru

KucingUmurHarga
Kucing Sphynx Kitten2 bulanRp 1.800.000
Kucing Sphynx Anakan Murah3 bulanRp 3.000.000
Kucing Sphynx Pejantan6 bulanRp 4.000.000
Kucing Sphynx Jantan Nonped3 tahunRp 6.000.000
Kucing Sphynx Asli1 tahunRp 10.000.000
Kucing Sphynx Ras Asli2 tahunRp 20.000.000
Kucing Sphynx Dewasa3 tahunRp 25.000.000
Kucing Sphynx non-pedigree (CampuranRp 3.000.000
Kucing Sphynx Breed QualityRp 10.000.000
Kucing Sphynx Show QualityRp 15.000.000 – 20.000.000
Anakan Kucing Sphynx Asli1 – 3 bulanRp 4.000.000 – 4.500.000
Kucing Sphynx FemaleRp 6.000.000
Kucing Sphynx Betina Ped Ica3 bulanRp 13.000.000
Kucing Sphynx Male Potensial Show Ped icaRp 10.000.000
Kucing Sphynx Pedigree Indukan + 3 KittenRp 30.000.000
Kucing Sphynx Betina Non PedRp 8.500.000

Demikian artikel mengenai harga kucing sphynx, semoga dengan artikel ini akan membantu anda menjawab semua pertanyaan mengenai harga kucing sphynx. Memelihara kucing tidaklah lepas dari suatu kewajiban kita untuk merawatnya pula, rawatlah kucing seperti anggota keluarga sendiri.


Bantu Share Yuk!

Tinggalkan komentar